Senin, 29 Mei 2017

Tips Move On dari Mantan dengan Cara Paling Sederhana

Move on

Hay kalian, apa kabar? pasti yang lagi baca artikel ini lagi galau berat ya. Tenang kali ini kita akan membahas dan berbagi Tips Move On dari Mantan dengan Cara Paling Sederhana. Biasakan membaca sampai habis karena ada makna dalam sebuah tulisan yang mungkin akan memotivasi kalian. Hari gini masih aja susah move on, ketinggalan jaman banget. Tapi hal yang wajar kok kalau kalian galau belum bisa move dari sang mantan, karena memang susah untuk melupakan seseorang yang sudah kita sayangi. Kenapa saya memilih menulis artikel ini? karena saya juga pernah mengalami hal yang sama dan alhamdulillah bisa teratasi, maka dari itu saya berbagi sedikit tips atau bisa dibilang sekedar cerita aja sih sebenarnya buat memotivasi kalian supaya mudah untuk Move On.

Aku Bisa Move On Nggak?

Pasti semua bisa move on kok, tergantung keinginan dan kekuatan hati aja. Intinya buat kalian yang putus dari mantan atau ditinggal seseorang yang disayangi harus merasa iklhas terlebih dahulu, walaupun itu berat. Kenapa harus iklhas, karena dengan keiklhasan hati kita akan sangat mudah melepas seseorang yang kita sayangi. Oh iya, bukan hanya buat yang galau putus dari pacar aja ya, ini juga buat yang ditinggalkan seseorang yang disayangi untuk selamanya (meninggal).

Baca juga : Tips Membiasakan Diri Bangun Tidur Tepat Waktu

Buat yang putus dengan pacar pasti kalian merasa sudah kehilangan semangat bahkan merasa orang paling patah hati di dunia hahaha. Tunggu guys, kalian itu putus dengan pacar yang belum resmi kalian miliki sepenuhnya jadi bukan putus hubungan dengan keluarga. Jangan terlalu lama kalian galau karena semakin lama kalian terpuruk semakin rugi hidup kalian hanya untuk meratapi hal yang sudah tak mungkin terjadi kembali. Pribahasanya nasi sudah menjadi bubur. Eits... tapi belum jadi bubur banget kok, kan masih putus jadi masih ada harapan untuk balikan dong hehehe. Kecuali sang mantan sudah menikah, di situ kalian harus siap dan benar-benar rela melepaskan nasi itu menjadi bubur beneran. 

Terus Gimana Cara Move On nya

Kalau kalian masih nanya cara move onnya gimana, berarti kalian masih dilema tidak membaca dan memahami dengan benar tulisan saya di atas hehe. Bercanda kok, wajar aja kalau kalian masih belum bisa bangkit. Nah, begini buat yang putus atau ditinggalin si Do'i nya. Kalau hati kalian kuat, pasti kalian bisa menerima keadaan walau setiap hari ketemu dan beranggapan tidak apa-apa kembali sebagai teman biasa. Tapi kalau kalian merasa tidak kuat perasaan setelah putus dan bertemu setiap hari, silahkan cari tempat kehidupan yang baru susasana baru dan doi baru. Tinggalkan aktifitas yang mengingatkan kalian ke si Dia dan tempat-tempat yang pernah kalian hinggapi berdua hahaha. Oke, kembali ke diri sendiri juga ya, jangan menganggap kalian cuma bisa hidup dengan si Dia aja, mikir bro itu kan mantan bukan siapa-siapa, kecuali orang tua. Selalu ingat orang tua akan membuat kalian lebih mudah move on. "Ingat guys, sebelum pacaran kalian harus sadar bahwa hati dan perasaan harus sudah siap untuk ditinggalkan dan dikecewakan."

Untuk yang ditinggalkan selama-lamanya atau meninggal dunia baik pacar atau keluarga (mudah-mudahan jangan sampai). Semua yang hidup pasti akan kembali kepada Sang PenciptaNya, jadi tidak ada yang abadi. Kalau seorang kekasih meninggalkan kita terlebih dahulu, iklhaskanlah jangan pernah merasa itu milik kalian karena kita semua milik Allah SWT dan suatu saat pasti juga akan kembali kepadaNya. Merasa galau wajar aja, tapi jangan kelamaan kasihan merugikan diri kita sendiri lebih baik gunakan waktu yang kita miliki untuk berbuat hal-hal yang positif dan mendoakan kekasih yang  kita sayangi (keluarga,dsb) untuk memudahkan jalannya. Dan yang perlu dipahami cobaan yang dijalani merupakan ujian yang sudah diukur dari batas kemampuan kita masing-masing. Jangan merasa paling berat beban hidup gara-gara ditinggal seorang kekasih ya. Semangat untuk move on dari semua itu.

Guys, jangan sampai cinta membutakan segalanya ya. Kalau hal itu terjadi kata move on akan semakin jauh dan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Prinsip saya "Kalau nggak mau sakit hati ya nggak usah pacaran, mending ketemu langsung nikah dan halal insya'Allah aman" hahaha. Itu saja dari saya semoga bermanfaat walaupun tulisannya ngawur.

0 komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan BAIK dan Relefan :)
Dilarang komentar SPAM Link!