Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Mengatasi BBM Sering Hilang / Berhenti di HP Android Xiaomi

Cara mengatasi BBM sering hilang atau berhenti dengan sendirinya di HP Android Xiaomi, yang mungkin sering dialami dengan para pengguna xiaomi pada umumnya.

Mungkin bagi yang mengalami hal seperti ini sempat berfikir bahwa HP nya rusak atau error. Sama seperti saya, saya adalah pengguna xiaomi juga Redmi 4A dan 4X pernah merasa bingung kenapa aplikasi bbm saya kadang menghilang dar notifikasi bar dan efeknya tidak dapat menerima pesan kecuali sedang membuka BBM.

Tapi temen-temen tidak perlu kawatir, sebab hal ini mungkin hanya kesalahan teknis saja kok jadi, jangan keburu panik dan menjual HP kesayangan kalian. Ada cara untuk mengatasinya supaya aplikasi BBM kita tetep On / Standby tidak hilang-hilang lagi.

Baca juga : Cara Menampilkan dan Menghapus File Sampah Tersembunyi Pada Android Xiaomi

Caranya Gimana?

Cara untuk mengatasi BBM Sering Berhenti di Android Xiaomi, sebagai berikut.

  1. Pencet tombol menu di baris bagian ke tiga (sebelah kiri) untuk menampilkan Recent App atau aplikasi yang baru saja kalian jalankan.
  2. Cari aplikasi BBM, dan tarik ke bawah maka akan muncul pilihan menu Lock (kunci) , silahkan pilih kunci untuk mengunci aplikasi bbm agar tetap aktif. Lihat gambar di bawah ini.

    Dengan mengunci aplikasi BBM, maka saat kita membersihkan recent app aplikasi bbm juga tidak akan hilang jadi tetap bisa on.
Baca juga : Cara Mengatasi HP Android Baterai Tanam yang Macet
Nah, caranya cukup mudah kan untuk mengatasi BBM yang sering hilang pada HP Xiaomi, jadi jangan buru-buru mikir hp nya rusak ya hahaha.. bercanda kok. Intinya semua bisa diatasi kok, sering-sering googling untuk mencari referensi tentang masalah-masalah pada HP kalian, jangan langsung service aja biar gak mengeluarkan biaya. Kalau kita bisa ngapain harus ke tempat service kan? :D hehehe.

0 komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan BAIK dan Relefan :)
Dilarang komentar SPAM Link!